Wisata Lain Yang Tersembunyi Di Cianjur - Curug Ngebul / Air Terjun Ngebul

Sedikit berbeda dari biasanya kali ini saya akan membahas, biasanya ID memaparkan cerita pribadi ataupun memaparkan tugas pelajaran yang sebelumnya itu jadi tugas pribadi ID.

Ok,, seperti  judul ID kali ini ingin memaparkan publikasi wisata di daerah yang berada di wilayah kampoang nanjauh dimatoooooo.

Cianjur, adalah salah satu kabupaten di provinsi jawabarat yang kurang exsis, entah mengapa padahal cianjur sendiri termasuk wilayah hijau, agraris dan banyak potensi wisata. Hanya saja memang ID akui sendiri bahwa pembangunan di daerah kami sangatlah lamaban bahkan akses jalanpun masih tak merata, tapi ya sudahlah biarlah para pejabat disana yang mengurusi hal itu.

Kembali ke tentang wisata, kali ini ID akan memaparkan wisata Air terjun. Memang di Cianjur sudah ada yang terkenal Air tenjunnya bahkan sudah terdapatar sebagai salah satu air terjun tertinggi ke -7 di Indonesia yaitu Air terjun CURUG CITAMBUR ayng berlokasi di kecamatan pasir Kuda.

Namun, ternyata Cianjur menyimpan banyak wisata Air terjunnya salah satunya yang ingin ID paparkan sekarang adalah Air Terjun CURUG NGEBUL yang berda di:

Kampung Pasirpari, Desa Bunijaya, kecamatan Pagelaran, Cianjur selatan.

Berjarak sekitar 3 jam perjalanan dari Cianjur Kota. Dalam bahasa sunda kata dari nama CURUG NGEBUL sendiri itu semacam identitas / gambaran, dimana  CURUG dari bahasa sunda ke dalam bahasa Indonesia berarti Air terjun, dan NGEBUL berarti meng berasap. Penjabarannnya Air terjun tersebut samahalnya seperti sedang mengasap, air yang jatuh dari air terjun terbut menjadi partikel kecil sehinggga kalo tertiup angin akan melayang layang tampak seperti asap yang terbang.

Akan berbeda hal jika di sambungkan ke mitos para penduduknya. Hanya disini ID juga takan membahas itu, berikut ini profilnya yang ID ambil dari akun facebook teman ID ,


0 Komentar